Menu

Jalan-Jalan ke Pekanbaru? Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Pekanbaru Ini

0 Comment


Jalan-jalan ke Pekanbaru

Jangan lupa beli talam

Mengawali artikel baru

kami ucapkan salam

Pekanbaru, kota yang indah  dan asyik untuk dijadikan tempat melancong alias jalan-jalan. Jalan-jalan ke Pekanbaru kurang asyik kalau tidak sekalian belanja oleh-oleh khas bukan? Supaya kamu nggak bingung mau belanja apa, kali ini kami akan mengulas oleh-oleh khas Kota Pekanbaru. Ada apa saja, ya? Yuk, baca sampai selesai!

Ikan Salai

Oleh-Oleh Pekanbaru

Ikan salai jadi salah satu oleh-oleh khas Pekanbaru. Ikan salai sendiri adalah ikan yang diolah dengan cara diasapi. Tidak semua jenis ikan bisa dijadikan ikan salai, lho. Biasanya pembuatan ikan salai menggunakan ikan jenis selais, baung, pantau, nila, patin, semilang, dan lain-lain. Karena melalui proses pengasapan, ikan salai berbeda dengan ikan asin. Ikan salai tidak memiliki rasa asin seperti ikan asin, tapi cenderung hambar. Selain itu, ikan salai juga memiliki warna yang lebih hitam karena proses arang saat proses pengasapan. Hraga ikan salai ini beragam, tergantung pada jenis ikan yang digunakan untuk membuat ikan salainya. Berikut ini adalah daftar harga ikan salai berdasarkan jenis ikan yang menjadi bahan bakunya.

Ikan salai selais Rp25.000,00/ons

Ikan salai baung Rp24.000,00/ons

Ikan salai patin Rp17.500,00/ons

Ikan salai pantau Rp16.000,00/ons

Ikan salai semilang Rp10.000/ons

Kue Talam Durian Viera

Oleh-Oleh Pekanbaru

Oleh-oleh khas Pekanbaru selanjutnya adalah kue talam durian. Oleh-oleh yang satu ini sedang hits, meskipun sebenarnya sudah ada sejak lama. Rumah Kue Viera adalah salah satu tempat yang menjual talam durian kekinian yang hadir di Kota Pekanbaru. Bahan baku yang berkualitas, proses produksi, hingga pemasaran yang rapi membuat kue talam dari Rumah Viera ini menjadi oleh-oleh favorit. Untuk kamu yang datang dari daerah yang cukup jauh dari Pekanbaru, jangan khawatir karena Rumah Viera juga menyediakan jasa pengemasan khusus supaya kue talammu aman dan awet selama perjalanan pulang masalah harga, Kue Talam Durian Viera dibanderol dengan harga Rp40.000,00/kotak.

Pancake Durian

Oleh-Oleh Pekanbaru

Halo pecinta durian! Sepertinya kamu cocok deh sama oleh-oleh khas Pekanbaru. Selain kue talam durian, kamu juga bisa borong pancake durian kalau jalan-jalan ke Pekanbaru. Parncake durian dari Pekanbaru ini bisa dibilang paling juara. Rasa duriannya luar biasa mantap, tebal dan manis. Kamu bisa mendapatkan pancake durian yang mantap ini di Kembang Sari di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 115. Harga pancake durian ini beragam tegantung pada berapa banyak isi dalam satu bungkusnya. Berikut ini adalah harga pencake durian di Kembang Sari.

Isi 2 Rp22.000,00

Isi 6 Rp62.000,00

Isi 12 Rp119.000,00

Roti Siak

Oleh-Oleh Pekanbaru

Siapa yang sudah pernah dengar roti Siak? Di Pekanbaru ada yang menjual roti Siak yang top, yaitu Vanhollano Bakery. Roti Ssiak ini adalah roti panggang dengan rasa yang manis. Riti yang satu ini cocok banget untuk dijadikan teman ngeteh atau ngopi. Bentuk roti Siak, sekilas, mirip seperti Bagelen. Tetapi, dari segi rasa ada yang beda, lho. Mau tau apa bedanya? Tekstur roti Siak yang crispy gurih saat digigit tidak akan membuat kamu merasa seret di tenggorokan. Produk Vanhollano Bakery yang satu ini tidak menggonakan bahan pengawet, lho. Selain itu, kamu juga bisa memilih varian roti Siak di sini, yaitu rasa original, keju, dan cokelat. Yuk coba beli roti Siak di Vanhollano Bakery saat kamu jalan-jalan ke Pekanbaru.

Wah, oleh-oleh khas Pekan baru tadi seru-seru dan kits kan? Makanya, jangan ragu untuk borong oleh-oleh kalau kamu jalan-jalan ke pecan baru. Dijamin nggak akan menyesal.

Tags: